Inilah 4 Tips Memilih Bank untuk Generasi Milenial


  Inilah 4 Tips Memilih Bank untuk Generasi Milenial

Bank menjadi salah satu sarana untuk menyimpan uang, tak terkecuali bagi generasi milenial. Saat ini, banyak sekali bank, baik itu konvensional maupun syariah, yang menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabahnya, seperti menyediakan fitur tabungan umroh, memberikan suku bunga rendah untuk pinjaman, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, kamu pun bisa memilih jenis bank yang sesuai dengan gaya hidup dan juga kebutuhan.

Namun, saking banyaknya jenis Bank, biasanya kamu akan bingung untuk memilih satu diantara sekian banyak Bank. Dengan adanya berbagai penawaran menarik pada masing-masing Bank, tak jarang akhirnya kamu mengganti rekening setiap setahun sekali hanya untuk mendapatkan keuntungan tersebut. Misalnya, biaya transfer antar bank yang gratis, desain ATM yang unik, layanan kurs online dan lain-lain.

Memilih Bank untuk Generasi Milenial

Oleh karena itu, di bawah ini adalah beberapa tips memilih Bank untuk generasi milenial yang wajib untuk kamu simak.


1. Memilih Bank dengan biaya bulanan rendah
Setiap Bank tentu memiliki syarat dan ketentuan sendiri, salah satunya untuk biaya administrasi bulanan. Biaya administrasi bulanan dibebankan pada semua nasabah sebagai syarat menggunakan layanan Bank tersebut. Bagi milenial seperti kamu, carilah Bank dengan biaya administrasi rendah. Hal ini tentu saja agar saldo rekening tidak berkurang banyak setiap bulannya.

2. Memilih Bank yang lebih fleksibel di era digital
Saat ini, era digital berkembang semakin canggih dan sangat mempengaruhi hampir seluruh aktivitas manusia, salah satunya dalam transaksi perbankan. Pastikan Bank yang kamu pilih memiliki layanan dan fasilitas berbasis digital, seperti buka rekening online, pinjaman online pribadi, ATM berlogo gerbang pembayaran nasional, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, aktivitas transaksi pun akan lebih mudah dan cepat.

3. Memilih Bank yang sesuai dengan gaya hidup
Selain memperhatikan kedua poin di atas, kamu juga perlu untuk mempertimbangkan jenis Bank apa yang sesuai dengan gaya hidup. Jika kamu adalah tipe orang yang suka jalan-jalan ke luar negeri atau membeli barang-barang branded, sebaiknya pilihlah Bank yang menawarkan kartu kredit yang menguntungkan.

Sebaliknya, jika kamu tipe orang yang lebih ekonomis, sebaiknya pilihlah Bank dengan biaya transfer bank  dan administrasi bulanan yang rendah. Menyesuaikan Bank dengan gaya hidup tentu akan lebih memudahkan hidup kamu.

4. Memilih Bank yang dapat diandalkan saat dibutuhkan
Kejadian yang tidak disangka-sangka tentu bisa terjadi kapan saja. Hal ini juga berlaku jika sewaktu-waktu kamu mengalami hal-hal yang bersifat urgensi dalam urusan perbankan. Oleh karena itu, pilihlah Bank yang dapat diandalkan saat dibutuhkan, misalnya Bank yang sudah memiliki kantor cabang dimana-mana, Bank dengan ATM yang tersebar di setiap tempat, dan masih banyak lagi.

Hal-hal seperti ini tentu harus diperhatikan agar masalah yang menimpa bisa dengan cepat diselesaikan. Misalnya, saat pembuatan obligasi, pengajuan take over KPR, pembayaran tagihan kredit, dan masih banyak lagi.

Itulah empat tips memilih Bank bagi generasi milenial. Maybank menawarkan berbagai fitur unggulan bagi para milenial. Selain fitur Tabunganku, ada juga musyarakah dan KTA syariah bagi kamu yang ingin meminjam dana dengan suku bunga rendah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur deposito jika ingin menabung dalam berbagai mata uang. Jangan khawatir, Maybank uga menyediakan fitur simulasi deposito agar kamu semakin nyaman dalam menggunakan layanannya.
Semoga artikel ini bermanfaat!
 


Posting Komentar

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.