Berkeliling Indonesia untuk Mengenal Batik, Sejarah dan Kuliner Khas Daerah


Berkeliling Indonesia untuk Mengenal Batik, Sejarah dan Kuliner Khas Daerah


Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan budayanya. Salah satu budaya Indonesia yang menonjol yaitu batik. Tidak dipungkiri lagi bahwa batik Indonesia menjadi salah satu kekayaan Indonesia yang menjadi ciri khas dari Indonesia. Akibat dari kebudayaan Indonesia yang sangat beragam tersebut menyebabkan Indonesia menjadi berkembang dan lebih memajukan keunggulannya dari berbagai bidang.

Batik Cirebon, Hingga Kuliner Khasnya

Contohnya saja batik Indonesia yang memiliki banyak motif yang diciptakan oleh setiap wilayah di Indonesia. Seperti halnya di daerah Cirebon. Cirebon terkenal dengan berbagai batiknya. Batik Cirebon memiliki motif batik yang sangat cantik. Tak heran jika Cirebon merupakan salah satu kota yang ramai dikunjungi oleh turis.

Selain itu, wisata dan juga makanan khas Cirebon perlu Anda nikmati saat Anda memutuskan untuk berkunjung di Cirebon. Seperti halnya empal gentong khas Cirebon yang tengah viral saat ini. Makanan khas Cirebon tersebut tidak boleh Anda lewatkan ketika Anda berada di Cirebon.

Saat Anda memutuskan untuk berkunjung di Cirebon, Anda dapat memanfaatkan salah satu hotel di Cirebon untuk bermalam dan sekedar singgah. Hotel Cirebon menawarkan fasilitas terbaiknya untuk memanjakan para tamu. Selain batik dan kuliner, ciri khas lain dari Cirebon yaitu Keraton Kasepuhan Cirebon yang merupakan salah satu tujuan wisata utama para wisatawan.

Dari daerah Cirebon Anda bisa menuju ke daerah Bogor untuk mengunjungi tempat wisata yang sangat viral yaitu Mekarsari. Atau Anda bisa saja langsung ke daerah Surabaya yang merupakan salah satu daerah tempat wisata.

Surabaya, Kota Pahlawan

Di Surabaya Anda dapat mengunjungi Tugu Pahlawan Surabaya yang menjadi salah satu icon bersejarah Surabaya. Setelah dari Tugu Pahlawan Surabaya Anda dapat mengunjungi Taman Bungkul yang berada di kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, yang tepatnya berada di tengah kota Surabaya. Selama berada di Surabaya, Anda bisa menginap di hotel. Hotel Surabaya yang memiliki berbagai macam fasilitas yang dapat Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Surabaya juga menjadi salah satu kota batik. Berbagai macam motif batik tersedia di Surabaya yang menjadi ciri khas Surabaya.

Tak hanya di Cirebon dan juga Surabaya, Wilayah lain seperti Palembang, Riau, dan Lampung juga memiliki batik dengan ciri khas kotanya masing-masing.

Lezatnya Kuliner Khas Palembang
Pindang dan ikan patin ciri khas Palembang bukan menjadi salah satunya ciri khas Palembang. Sebab, selain makanan khas Palembang tersebut, Palembang juga terkenal dengan batik-batiknya yang sangat cantik.

Saat Anda memutuskan untuk berkunjung ke Palembang, berkunjung ke Pulau Kemaro yang menjadi salah satu pilihan yang tepat. Namun, tentunya Anda tidak boleh melewatkan untuk berburu batik Palembang yang memiliki motif yang sangat unik dan juga cantik.

Berwisata di Way Kambas, Lampung
Bergeser dari Palembang ke Lampung yang memiliki ciri khas Way Kambas sebagai daya tarik wisata. Tentunya Lampung juga tidak kalah dalam menciptakan motif batik yang sangat cantik.

Napak Tilas Istana Siak, Riau dan Kulinernya
Setelah dari Lampung, Anda juga dapat berkunjung ke Riau yang memiliki ciri khas Istana Siak dan juga Candi Muara Takus yang banyak dikenal oleh masyarakat. Kedua wisata tersebut menjadi salah satu wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai macam makanan khas Riau yang sangat beragam yang tentunya tidak dapat Anda temukan di sembarangan tempat.

Makanan yang terdapat di Riau yang tidak dapat Anda temukan dengan mudah di berbagai tempat yaitu nasi lemak khas Melayu. Walaupun nasi lemak merupakan ciri khas makanan dari Melayu Malaysia namun Riau Memiliki makanan tersebut sebagai salah satu makanan favorit para wisatawan ketika mengunjungi Riau.

Perlu diingat juga ketika Anda telah selesai dalam mengunjungi dan berkeliling di Riau, tentunya Anda juga harus menikmati batik-batik Indonesia yang ada di Riau.

Sebab batik Riau memiliki motif batik yang tidak kalah cantik dengan motif batik dari wilayah lain. Batik Riau juga menjadi salah satu kebanggaan dari wilayah Riau. Indonesia menjadi negara yang akan kaya dengan batiknya. Gambar Batik yang beragam menjadi keunikan tersendiri bagi setiap daerah. Tentunya kita sebagai warga negara Indonesia sangat bangga bahwa Indonesia memiliki ciri khas tersendiri yaitu batik Indonesia.

Kita dapat mengapresiasi kekayaan budaya Indonesia ini dengan cara memperkenalkan batik Indonesia ke masyarakat luas khususnya negara lain dengan cara bangga memakai batik Indonesia. Dan memperkenalkan dunia bahwa batik Indonesia itu sangat keren.

Posting Komentar

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.