Patah Hati Bisa Kamu Sembuhkan Lewat 5 Cara Ini

Patah Hati Bisa Kamu Sembuhkan Lewat 5 Cara Ini

Saat jatuh cinta, ada dua kemungkinan yang akan kamu hadapi. Pertama yaitu happy ending, dan yang kedua adalah sad ending alias patah hati. Resiko yang kedua ini memang cukup mengerikan apalagi jika kamu patah hati akibat ditinggal kawin. Hal-hal seperti itu tentu saja membuat hati terluka bahkan untuk move on  saja rasanya berat seperti memikul beban janji manis si mantan. Pada akhirnya, tak jarang hal yang terlihat seperti sepele ini membuat kamu depresi.

Meskipun menyayat hati, namun kamu harus tetap tegar dalam menghadapi urusan patah hati. Dunia tentu saja tidak akan hancur hanya gara-gara dia menikahi perempuan atau lelaki yang tidak lebih keren dari kamu. Agar tidak berlarut-larut, yuk intip tips move on dari patah hati agar kamu bisa kembali ceria.

1. Berhenti menyalahkan diri sendiri
Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu berhenti untuk menyalahkan diri sendiri. Berakhirnya hubungan kamu dengan si dia semata-mata memang bukan jodohnya saja, so, kamu bisa merasa lebih tenang tanpa adanya beban pikiran yang mengganggu.

2. Membuang semua kenangan bersama si dia
Barang-barang yang masih tertinggal di kamarmu bahkan di sela-sela dompet sebaiknya disimpan rapi atau jika perlu dibuang saja. Hal ini tentu saja cukup untuk mengurangi rasa patah hati kamu yang sudah tidak karuan.

Baca Juga : Long Distance Marriage sama Pasangan? Inilah 4 Cara Mengatasinya

3. Melakukan Me-Time
Saat patah hati, perbanyaklah menyenangkan diri sendiri dengan cara me-time. Kamu bisa pergi jalan-jalan ke mall, nonton bioskop, belanja, makan-makan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, pikiranmu akan teralihkan dari bayang-bayang si mantan yang menyebalkan.

4. Curhat
Curhat bisa menjadi solusi untuk meredakan patah hati. Pilihlah orang yang terpercaya yang bisa menjaga rahasiamu. Keluarkan semua uneg-uneg sampai kamu tidak lagi merasa terbebani.

5. Menyibukan diri sendiri
Hal terakhir yaitu menyibukan diri sendiri dengan melakukan berbagai aktivitas yang produktif. Aktifitas-aktifitas tersebut tentu saja bisa membantu kamu untuk tidak selalu memikirkan si dia.
Itulah kelima tips agar cepat sembuh dari patah hati. Kamu udah nyoba yang mana?

Posting Komentar

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.