Long Distance Marriage Sama Pasangan? Inilah 4 Cara Mengatasinya


Long Distance Marriage Sama Pasangan? Inilah 4 Cara Mengatasinya

Setelah melakukan ijab kabul pernikahan, tentu saja hal pertama yang kamu rasakan yaitu haru bercampur bahagia. Bagaimana tidak, saat detik itu juga, kamu sudah bisa menjalani hidup berdua bersama sama si dia. Namun, apa yang bisa dikata jika tiba-tiba keesokan harinya si dia harus sudah pergi ke luar kota untuk mencari nafkah, sedangkan kamu harus tetap disini karena urusan pekerjaan juga. Sehingga mau tidak mau, kamu harus menjalani Long Distance Marriage atau LDM.

Tips LDM sama Pasangan

Hubungan yang satu ini tentu saja banyak dialami oleh pasangan-pasangan khususnya di Indonesia, yang mana hubungan kamu terhalang oleh jarak karena satu dan dua hal. Hal ini tentu saja bisa menimbulkan kecemasan tersendiri bagi sebagian orang. Lalu, bagaimana cara mengatasi kecemasan Long Distance Marriage agar hubungan dengan si dia tetap romantis? Ikuti tipsnya berikut ini.

1. Memasang foto di area rumah
Agar bisa mengobati rasa kangen, kamu memasang atau menyimpan foto si dia di area rumah yang sering dilewati, seperti kamar, dapur, ruang tamu, dan lain-lain. Jika hal tersebut tidak membuat kamu nyaman, cukup pasang saja fotonya menjadi wallpaper hp. 

2. Komunikasi yang intens
Sesibuk apapun kamu, sempatkanlah waktu untuk mengobrol meskipun melalui hp. Jadwalkan setiap harinya kapan kamu bisa berkomunikasi, baik itu pagi atau malam. Bahkan kamu juga bisa melakukan video call agar kehadiran si dia lebih terasa.

Baca Juga : Jangan Hanya Menilai Orang Dari Luar

3. Positive thinking
Saat berjauhan dengan suami atau istri, pastikan kamu tetap positif thinking. Dengan adanya pikiran yang jernih, tentu saja hubungan LDM-mu akan tetap romantis dan terhindar dari berbagai konflik yang tidak penting, seperti cemburu buta, dan lain sebagainya.

4. Merencanakan liburan
Untuk melepas rasa kangen, sebaiknya buatlah rencana liburan saat si dia pulang ke rumah. Dengan adanya rencana-rencana tersebut, tentu saja si dia akan semakin kangen dan tidak sabar untuk bertemu kamu. Dengan begitu, hubungan pernikahan pun akan semakin hangat.

Itulah 4 cara mengatasi Long Distance Marriage bagi kamu yang sedang berjauhan dengan si dia.

Posting Komentar

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.