Jangan Berharap Kepada Manusia!!!


Jangan Berharap Kepada Manusia!!!



Seperti tulisan di atas kita sudah sering mendengar atau membaca bahkan memahami isi dari tulisan di atas, yang mana tulisan tersebut salah satu kutipan dari Ali Bin Abu Thalib yang mengungkapkan “Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.”

Mungkin dari ungkapan yang telah tersampaikan berabad abad yang silam, di jaman sekarang kita melihat dan merasakn banyak sekali kegalauan atau kegundahan bahkan kesedihan yang terjadi dimana, baik itu terjadi kepada laki laki maupun wanita, mau tua ataupun muda, mau kaya ataupun miskin.

Semuanya sering terjadi akibat pengharapan kepada manusia dan mengenyampingkan Sang Pencipta, dalam sebuah contoh, mungkin kita melihat ada orang bekerja keras dan merasa bahwa usahanya sudah benar, caranya sudah benar, komunikasi dan relasi sudah benar, namun saat di jalani terjadi kesalahan atau penghianatan dari rekan kerja ataupun dari internal pembuat kebijakan atau rencana.

Dalam hal contoh lain, siswa atau pelajar di jaman milenial ini, mereka lebih mengedepankan pemikiran, perasaan, dan relasi (hubungan) dimana dari 3 hal tersebut, ketika anak muda ini menjalin sebuah hubungan yang biasanya disebut mereka dengan pacaran atau teman dekat, mereka menaruh banyak sekali harapan dan angan angan kepada lawan jenis nya.

Baca Juga : Jadilah Pribadi Yang Lebih Baik

Dengan perasaan dan pemikiran yang menggebu gebu, dan di ibaratkan dunia seakan milik berdua, mereka melupakan harapan terbesar mereka yaitu menaruh harapan kepada Sang Pencipta. Sering kita lihat baik itu di sosial media, di berita berita bahkan ada yang galau atau putus cinta sampai mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Mari kita berpikir, merenungi atau  apa yang terjadi kepada diri kita masing masing khusunya di jaman sekarang ini yang dimana ini mungkin tanda tanda akhir jaman, manusia banyak sekali menaruh harapan harapan nya kepada dunia dan manusia. Untuk itu mari kita sama sama memperbaiki diri, mengingatkan diri agar menjadi lebih baik, lebih berharap kepada Sang Pencipta bukan kepada dunia ataupun manusia.

Mungkin sebagai tambahan agar lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, selain berusaha dalam bekerja ataupun mungkin ada yang sudah mapan untuk mencari jodoh namun belum ketemu, , alangkah baiknya kita, memperbaiki ibadah kita menurut kepercayaan masing masing, meminta doa kepada Orang Tu jika masih ada, jika tidak ada kita doakan mereka dan yang terakhir selalu berperasangka kepada Sang Pencipta karena PASTI Sang Pencipta selalu memberikan yang terbaik untuk hamba Nya.

Posting Komentar

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.