Jadilah Pribadi Yang Lebih Baik

Jadilah Pribadi Yang Lebih Baik

Jadilah Pribadi Yang Lebih Baik

Melihat dari gambar tersebut, mungkin kita terhenyak dan berpikir. Kenapa patut dipikirkan dan direnungkan karena kalimat tersebut bukan sekedar tulisan saja, namun pengingat diri kita, untuk jadi apa diri apa.

Apakah kita hidup hanya sekedar melihat orang lain atau hanya menilai orang lain. Sehingga anda lupa dengan diri anda sendiri. Itu lah terjadi di jaman ini saat ini, dimana kita disibukkan melihat orang lain, misalnya melaui instagram, facebook bahkan media lainnya. Kita lupa bahwa kita juga manusia ada sisi salah dan khilafnya.

Sekarang, alangkah baiknya saya dan anda para pembaca artikel ini untuk memperbaiki diri, melihat kekurangan diri bukan hanya ada di fisik saja, tapi dalam hati kita masing-masing.

Saya yakin, dan sepakat anda yang membaca pun merasa akan kekurangan hidup kita. Dimana kita hanya melihat orang lain, kesalahan orang lain, lalu ingin mencaci atau membuli. Melihat orang lain berhasil, merasa iri dengki hati kadang muncul, seperti itulah manusia.
 
Maka dari itu, mulai saat ini dan seterusnya, alangkah baiknya jika kita menyibukkan diri kita dengan memperbaiki diri kita, tanpa harus melihat orang lain.

Melihat orang lain bukan berarti tidak perlu, tapi ambillah sikap positifnya dari orang tersebut. Sehingga membuat diri kita menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Ingatlah, selama kita hidup didunia ini tidak ada kata terlambat untuk jadi lebih baik.

Untuk hidup lebih baik dari sebelumnya, kita harus melakukan perubahan yang di mulai dari :

1. Niat yang bulat
 Ya, segala sesuatu perlu niat karena dari niat adalah suatu dasar tujuan, mau apa dan jadi apa dan itu juga sebagian dari ibadah karena niat tersebut landasan dari suatu perbuatan 

2. Lakukan sedikit demi sedikit
Kenapa lakukan sedikit demi sedikit karena untuk berubah, itu tidak bisa langsung drastis atau tiba-tiba berubah 180 derajat, kita mungkin akan menukan cara yang lebih baik disaat kita melalui proses tersebut. 

3. Lakukan terus menersus (Istiqomah)
Nah ini yang terpenting, lakukan terus menerus maksudnya untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik adalah perlu ke stabilan. kita ambil contoh, jika kita biasa bangun jam 6 pagi namun ada niatan untuk bangun jam 5 taargetnya. yaitu dengan cara mensettting alarm, baik melalui Handphone anda maupun jam waker anda. Tidak perlu langsung di setting jam 5, tapi di mundurkanlah 15 menit dan lakukan selama 1 minggu di awal
jadi settinglah di minggu pertama anda pukul 05.45 menit
di minggu ke dua anda pukul 05.30
di minggu ke tiga pukul 05.15
dan terakhir di minggu ke empat 05.00

Nah mungkin seperti itulah contoh perumpamaan ingin melakukan proses untuk jadi lebih baik
Semoga bermanfaat
Jadi lah diri sendiri dan lebih baik dari hari kemarin

Posting Komentar

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.